Polda Metro Siagakan 10 Ribu Personil

Polda Metro Siagakan 10 Ribu Personil
PENGAMANAN - Personil kepolisian ketika bertugas di sela proses penukaran voucher ke tiket final Piala AFF 2010, di Senayan, kemarin (28/12). Foto: Arundono/JPNN.
JAKARTA - Sekitar 10 ribu personil telah disiapkan oleh Polda Metro Jaya, untuk mengamankan pertandingan final leg kedua Piala AFF 2010, antara Indonesia melawan Malaysia di Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (29/12) malam nanti. Kadiv Humas Polda Metro, Kombes (Pol) Baharudin, mengungkapkan bahwa (sebanyak) 7.500 personil akan disiagakan di dalam areal GBK.

"Seribu (personil) lagi di luar stadion, (demi) mengantisipasi terjadinya kerusuhan pasca pertandingan," jelasnya, Rabu (29/12). "Seribu lagi akan ikut pengamanan rombongan Presiden. Kami juga menyiapkan penembak jitu, tapi saya tak bisa memplot berapa jumlahnya," tambah Baharudin.

Menurut Baharudin, personil polisi yang dikerahkan tersebut berasal dari seluruh Polres, serta termasuk juga dari Mabes Polri. "Lebih dari 10 barracuda dan alat pendukung lainnya, (juga) kami siapkan di GBK," paparnya.

Ia pun menambahkan, sejak Rabu pagi, suporter yang masuk hanya diizinkan bagi yang memiliki tiket. Menurutnya pula, suporter tak diizinkan membawa mercon, kembang api, serta barang terlarang lainnya. "Yang kedapatan akan dibawa ke posko keamanan, dan tak diizinkan menonton lagi. Tadi sudah ada yang kedapatan membawa mercon," tambahnya pula.

JAKARTA - Sekitar 10 ribu personil telah disiapkan oleh Polda Metro Jaya, untuk mengamankan pertandingan final leg kedua Piala AFF 2010, antara Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News