Polda Sumsel Siagakan 721 Personel Untuk Amankan Penetapan Pasangan Cagub-Cawagub

Polda Sumsel Siagakan 721 Personel Untuk Amankan Penetapan Pasangan Cagub-Cawagub
Polda Sumsel siagakan 721 personel amankan penetapan pasangan Cagub dan Wagub Pilkada. Foto: Dokumen Humas Polda Sumsel for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan menyiagakan 721 personel untuk pengamanan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto menerangkan pada tahapan penetapan pasangan calon ini, Polda Sumsel bersinergi dengan semua pihak.

“Dalam pengamanan, personel mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen dan kegiatan penegakan hukum sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar Sunarto kepada wartawan di Palembang, Senin (23/9).

Selain itu, pihaknya menggunakan konsep pengamanan terbuka dan tertutup, memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat untuk menjamin rasa aman para penyelenggara serta peserta Pilkada 2024.

“Untuk sasaran pengamanan meliputi tempat, mulai dari kediaman Ketua KPU dan Ketua Panwaslu, kantor KPU dan Bawaslu, kantor partai politik dan rumah masyarakat, " ungkap Sunarto.

Kemudian pengamanan terhadap Ketua dan Komisioner KPU, personel KPU, perwakilan dari masing masing partai politik, masyarakat pemilih, termasuk personel Polri yang melakukan pengamanan tahapan Pilkada hingga personel media liput.

"Hal ini untuk mengantisipasi segala bentuk kriminalitas dan pelanggaran lainnya yang dilakukan oleh pelaku dan oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Sunarto.

Selain hal tersebut, Sunarto menyebut seluruh rangkaian agenda kegiatan dan semua sarana prasarana penyelenggaraan tidak luput dari sasaran pengamanan pihaknya.

721 personel disiagakan untuk pengamanan penetapan pasangan Calon Gubernur dan Wakil  Gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News