Polisi Belum Berhasil 'Endus' GM

Polisi Belum Berhasil 'Endus' GM
Polisi Belum Berhasil 'Endus' GM
JAKARTA - Entah sampai kapan GM Panggabean berada di Singapura. Selama tidak ada kerelaan diri untuk segera datang ke Medan, maka polisi tidak akan bisa mengorek keterangan dari salah seorang tersangka aksi unjuk rasa maut 3 Februari itu. Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira menjelaskan, hingga Kamis ini polisi belum berhasil mengendus keberadaan GM Panggabean yang dikabarkan sedang dirawat di sebuah Rumah Sakit di Singapura.

Sejauh ini, kata Abubakar, pihaknya telah mengirimkan tim untuk melakukan pengecekan ke Singapura. Hanya saja, belum membuahkan hasil. Penelusuran juga dilakukan ke beberapa rumah sakit. Sayangnya, Abubakar tidak memberikan keterangan yang jelas mengenai benar-tidaknya GM Panggabean sedang dirawat di RS. "Saya belum tahu, yang jelas sudah dilakukan pengecekan ke sana," ujar Abubakar usai menghadiri pelantikan sejumlah Kapolda baru di Mabes Polri, Jalan Trunojo, Jakarta, Kamis (19/2).

Malahan, kalimat yang disampaikan Abubakar menyiratkan rasa keputusasaan terhadap perburuan GM Panggabean yang sudah ditetapkan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) itu. Dia mengatakan, kalau toh tim yang dikirim ke Singapura menemukan GM Panggabean, polisi pun tidak bisa berbuat apa-apa.

"Kita tidak bisa menangkap dia," ujar Abu. Saat didesak apa saja upaya yang telah dilakukan kepolisian dan kapan tenggat waktu yang ditetapkan untuk proses penangkapan, lagi-lagi Abu menjelaskan dengan dalih yang sama.

JAKARTA - Entah sampai kapan GM Panggabean berada di Singapura. Selama tidak ada kerelaan diri untuk segera datang ke Medan, maka polisi tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News