Polisi Ciduk Dalang Kerusuhan Konser Tangerang Lentera Festival

Polisi Ciduk Dalang Kerusuhan Konser Tangerang Lentera Festival
Ilustrasi- Situasi kerusuhan di konser musik Tangerang Lentera Festival, di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten. (Azmi)

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tangerang meringkus ketua panitia penyelenggara konser musik Tangerang Lentera Festival, berinisial MDN (27), pada Rabu.

Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Arief N Yusuf mengatakan terduga pelaku yang menjadi dalang di balik kericuhan dan pembakaran fasilitas konser musik itu telah ditangkap.

"Nanti kita infokan lagi," kata dia dikutip dari Antara, Rabu (26/6).

Arief tidak memaparkan secara detail terkait kronologis penangkapan terduga pelaku penggelapan dan perlindungan konsumen tersebut.

Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap ketua panitia konser musik yang sempat kabur itu dilakukan di wilayah Lebak, Banten.

Sebelumnya, penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap delapan saksi atas kasus kerusuhan konser musik Tangerang Lentera Festival 2024 (TNG Lenfest) di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

"Kita sudah periksa lima orang dari EO dan tiga orang dari anggota panitia penyelenggara konser musik," kata Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi.

Dia menyebutkan sampai saat ini jajarannya terus melakukan penyelidikan terhadap saksi-saksi dari pihak penyelenggara festival musik tersebut.

"Identitas sudah dikantongi. (Ketua panitia) sedang kami cari ketua panitianya untuk mempertanggungjawabkan," terangnya.

Polisi membekuk pelaku yang menjadi dalang kerusuhan konser Tangerang Lentera Festival.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News