Polisi Dalami Perawatan Jembatan Kukar

Polisi Dalami Perawatan Jembatan Kukar
Polisi Dalami Perawatan Jembatan Kukar
JAKARTA—Polisi kini memfokuskan  pemeriksaan ambruknya jembatan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada aspek perawatannya. Pasalnya jembatan tersebut dalam masa perawatan saat musibah itu terjadi pada Minggu (27/12) lalu.

‘’Jadi terus terang saja saat ini sedang didalami dulu terkait masa pemeliharaan. Karena yang kita periksa ini adalah saat-saat terakhir menjelang terjadi runtuhnya jembatan saat menjalani masa perawatan. Itu yang ingin kita gali lebih jauh,’’ ujar Kabid Penum Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Jakarta,  Selasa (6/12).

Karena itulah, Senin (5/12) polisi memintai keterangan Direksi PT Bukaka selaku kontraktor yang melakukan perawatan. ‘’Kemarin kan salah satu dari direksi PT Bukaka diambil keterangan. Selaku salah satu pemelihara. Itu masih didengar keterangannya,’’ tambah Boy Rafli.

Namun demikian tambah Boy, bukan tidak mungkin pihaknya mengusut dugaan kesalahan pada masa perencanaan sebagai biang musibah yang telah menewaskan lebih dari 20 orang ini. Karena itulah polisi kini tengah memintai keterangan sejumlah pakar untuk mendalami awal mula prose pembangunan jembatan Mahakam II ini.

JAKARTA—Polisi kini memfokuskan  pemeriksaan ambruknya jembatan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada aspek perawatannya. Pasalnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News