Polisi Didesak Usut Tayangan

Polisi Didesak Usut Tayangan
Polisi Didesak Usut Tayangan
JAKARTA - Juru bicara masyarakat Yogjakarta di Jakarta, Imam minta kepolisian mengusut dugaan berita bohong gunung Merapi dalam program “Silet” yang ditayangkan RCTI, 7 November 2010 lalu.

“Kami sangat berharap Polri menyidik perkara ini secara tuntas dan transparan agar pihak RCTI mendapatkan pelajaran berharga dari kasus ini,” kata Imam, di Jakarta, Senin (7/2).

Sebelumnya, Rabu (2/2), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah melaksanakan gelar perkara bersama pihak Kepolisian di kantor Bareskrim Mabes Polri, jalan Trunojoyo Jakarta Selatan. Salah satu dasar hukum digelarnya perkara tersebut sebagai respon KPI atas laporan masyarakat Yogja terkait tayangan "Silet" RCTI, edisi 7 November 2010.

Dijelaskan Imam, efek dari tayangan yang tidak mendidik itu, telah meresahkan masyarakat. "Bagaimana tidak resah, belum tentu sesuatu bencana terjadi tapi dalam pemberitaan itu seolah-olah segera terjadi karena dosa masa lalu," kata Imam.

JAKARTA - Juru bicara masyarakat Yogjakarta di Jakarta, Imam minta kepolisian mengusut dugaan berita bohong gunung Merapi dalam program “Silet”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News