Polisi Gagalkan Penyeberangan Imigran Asal Timur Tengah

Polisi Gagalkan Penyeberangan Imigran Asal Timur Tengah
Polisi Gagalkan Penyeberangan Imigran Asal Timur Tengah
PANGANDARAN – Dua belas imigran asal Iran dan Irak ditangkap warga dan aparat Polsek Majingklak saat akan menyeberang di Pelabuhan Penyebrangan Majingklak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran Sabtu (27/10) sekitar 06.00.

 

Para imigran itu dilaporkan warga ke pihak kepolisian karena gerak-gerik para pencari suaka --yang datang ke Majingklak menggunakan Toyota Avanza All New AB 1418 N-- itu mencurigakan. Terlebih saat ditanya warga, para imigran itu tidak memberikan penjelasan.

Seluruh imigran berhasil diamankan petugas Polsek Kalipucang dan warga. Namun, sopir kendaraan tersebut melarikan diri. "Mereka semua kami bawa ke polsek. Setelah didata, kemudian kami langsung bawa ke Polres, namun sopir berhasil kabur sementara kendaraanya berhasil kami amankan," tutur Kapolsek Kalipucang, AKP Badri kepada Radar Tasikmalaya (JPNN Grup).

Kapolsek mengatakan kali pertama imigran gelap tersebut diketahui warga setempat yang melihat Avanza berpenumpang penuh oleh warga Timur Tengah. "Warga yang curiga kemudian menghampiri mereka, saat ditanya apakah mereka imigran, mereka malah marah-marah. Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada kami dan kami pun mengamankan mereka,” ujarnya.

PANGANDARAN – Dua belas imigran asal Iran dan Irak ditangkap warga dan aparat Polsek Majingklak saat akan menyeberang di Pelabuhan Penyebrangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News