Polisi Gerebek Pabrik Sandal Gunung Palsu

Polisi Gerebek Pabrik Sandal Gunung Palsu
Polisi Gerebek Pabrik Sandal Gunung Palsu

jpnn.com - DEPOK - Aparat Satuan Resers dan Kriminal Umum (Satreskrim) Polrestra Depok berhasil membongkar pabarik pembuat sandel gunung merek EIGER palsu di tiga lokasi terpisah di wilayah Depok, Kamis (13/3) malam.

Suhardi,55, Warga Jalan Raya Sawangan, RT01/ 09, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, pelaku pemalsuan sandal gunung tersebut tidak bisa berkutik saat diringkus petugas di rumahnya.

Dari penggerebekan di tiga lokasi terpisah itu, polisi menyita barang bukti berupa 10 mol (alat cetak) sandal bagian atas terbuat dari plat alumunium dan logo EIGER, 4 lem fox merek kijang 20 kilogram, 3 mesin penjahit, 2 karung spon sandal siap cetak, 400 sendal gunung siap jual dalam 18 karung, 4 roll wibbing atau tali sandal, 4 alat pres, 1 alat pencetak barcode harga dan logo sandal.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Agus Salim, terbongkarnya pemalsuan merek sandal gunung itu, berawal dari laporan Ronni Likito, 45, selaku pemilik merk sah produksi EIGER yang mengeluhkan marak beredar sandel di wilayah Jawa dan Kalimantan.

"Setelah menerima laporan itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan terungkap pemalsu sandal gunung itu adalah Suhardi," kata Agus, kemarin.   

Agus menyatakan bahwa pemalsuan gunung merek ternama itu telah dilakukan sejak 4 tahun yang lalu. Dengan modal Rp 20 ribu/pasang sandal pelaku dapat mengantongi keuntungan Rp 400 juta/setiap bulan.

Lokasi penyebarannya diedarkan ke Pulau Jawa dan Kalimantan. ”Kami bekuk saat sedang berproduksi. Hanya pemilik pabrik yang kami tahan, sedangkan untuk para pekerja hanya sebatas saksi saja,” ujarnya.

Agus menjelaskan pihaknya nyaris terkecoh karena secara kasat mata tidak ada perbedaan antara asli dengan buatan Suhari. Tapi diteliti secara cermat banyak perbedaan antara sandal asli dan palsu.

DEPOK - Aparat Satuan Resers dan Kriminal Umum (Satreskrim) Polrestra Depok berhasil membongkar pabarik pembuat sandel gunung merek EIGER palsu di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News