Polisi Hitung Kerugian Pencurian Pulsa

Polisi Hitung Kerugian Pencurian Pulsa
Polisi Hitung Kerugian Pencurian Pulsa
JAKARTA -- Polda Metro Jaya telah melimpahkan penanganan dugaan pencurian pulsa yang dilaporkan warga ke Bareskrim Mabes Polri. Ini untuk mempercepat penanganan kasus mengingat sebaran korban pencurian tidak hanya di satu provinsi, namun juga di beberapa daerah lainnya.

Karena itulah kini Mabes Polri tengah mempercepat pengungkapan dengan meminta bantuan sejumlah pakar IT guna menginventarisir alat bukti dan jumlah kerugian konsumen dalam kasus ini.

‘’Saat ini Mabes Polri bekerja sama dengan saksi ahli dari ITB ada sebanyak 6 orang dan juga beberapa saksi ahli IT lainnya, sedang membahas, mempelajari dalam rangka penentuan kerugian konsumen dan juga alat bukti,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Jumat (4/11).

Selain itu tambah Saud, saat ini pihaknya juga tengah mengumpulkan data sistem komunikasi dari para konsumen pada sejumlah provider. Ini dilakukan guna memudahkan pengungkapan kasus untuk saat ini dan di masa-masa yang akan datang.

JAKARTA -- Polda Metro Jaya telah melimpahkan penanganan dugaan pencurian pulsa yang dilaporkan warga ke Bareskrim Mabes Polri. Ini untuk mempercepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News