Polisi Kembalikan Dana Pengamanan Pilgub Papua

Polisi Kembalikan Dana Pengamanan Pilgub Papua
Polisi Kembalikan Dana Pengamanan Pilgub Papua
MANOKWARI - Polres Manokwari mengembalikan anggaran pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat sebesar Rp 244,6 juta ke kas daerah. Anggaran tersebut merupakan sisa anggaran dan dana yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Kapolres Manokwari AKBP Agustinus Supriyanto yang dikonfirmasi Radar Sorong (JPNN Group) di ruang kerjanya, Jumat (11/11) mengatakan anggaran sebesar Rp 244.600.000 yang dikembalikan tersebut merupakan anggaran pengamanan Pilgub 20 Juli lalu yang hasilnya dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Pihaknya mengembalikan anggaran tersebut benar-benar tidak digunakan lagi. “Ini bukan sok suci, tapi faktanya anggaran itu tidak bisa kita pertanggungjawabkan. Makanya kita serahkan saja ke kas daerah. Kalau jumlah anggaran untuk pengamanan itu wewenang Polda,”tutur Kapolres.

Diakui, untuk pelaksanaan Pilkada ulang yang pemungutan suaranya sudah dilaksanakan 9 November 2011 lalu, pihaknya juga sudah menerima anggaran. Jika kemudian terjadi kelebihan, maka pihaknya tetap akan mengembalikan anggaran tersebut ke kas daerah.

MANOKWARI - Polres Manokwari mengembalikan anggaran pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat sebesar Rp 244,6 juta ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News