Polisi Pantau Kesiapan Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Hasilnya?

Polisi Pantau Kesiapan Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Hasilnya?
Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadi (ketiga dari kanan) didampingi Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Supriyanto lakukan pengecekan kesiapan upacara kenegaraan di IKN (ANTARA/HO-dokumen Humas Polda Kaltim).

jpnn.com - PENAJAM - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Timur Brigjen Polisi Djati Wiyoto Abadi memantau kesiapan pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Polda Kaltim terjun melakukan pemantauan bersama Polres Penajam Paser Utara.

"Kami melakukan pengecekan sejumlah kesiapan upacara di IKN," ujar Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadi di Penajam, Jumat (28/6).

Pengecekan dilakukan secara menyeluruh terkait persiapan pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI ke-79 di IKN dapat berjalan lancar dan aman.

Sejumlah persiapan seperti kelengkapan/perlengkapan upacara, pengamanan dan koordinasi antar-instansi dilakukan pengecekan dengan detail, agar upacara kenegaraan berlangsung tanpa kendala.

Brigen Djati menilai kolaborasi kepolisian dengan TNI serta instansi terkait lainnya sangat penting untuk memastikan keamanan dan kelancaran Upacara ke-79 Kemerdekaan RI di IKN.

"Upacara kemerdekaan tahun ini (2024), pertama di IKN yang dibangun pada sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, yakni Kecamatan Sepaku harus berjalan sukses," ucapnya.

Djati Wiyoto Abadi berharap upacara yang digelar menjadi momentum memperingati sejarah perjuangan bangsa dan membangkitkan semangat kebangsaan di tengah masyarakat.

"Kami harus pastikan setiap aspek upacara berjalan dengan baik dan aman bagi semua peserta dan tamu yang hadir," ucap Kepala Polisi Polres (Kapolres) Penajam Paser Utara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Supriyanto.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) siap mendukung dan menyukseskan gelaran upacara pada 17 Agustus 2024 di IKN untuk merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Polri juga komitmen jaga keamanan dan ketertiban kawasan IKN dan area penunjang ibu kota negara baru Indonesia lainnya," katanya.

Menurut Supriyanto, keamanan kawasan inti pusat pemerintahan IKN dan sekitarnya menjadi perhatian utama dan akan terus ditingkatkan. (Antara/jpnn)


Wakapolda Kaltim terjun langsung memantau kesiapan upacara HUT ke-79 RI di IKN, begini hasilnya.


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News