Polisi Periksa DNA Anak-Istri Terduga Pelaku

Polisi Periksa DNA Anak-Istri Terduga Pelaku
Polisi Periksa DNA Anak-Istri Terduga Pelaku
JAKARTA—Polisi kini tengah berupaya mencari DNA pembanding untuk menyibak identitas pelaku bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Solo Jawa Tengah.  Untuk itulah polisi telah memeriksa dua orang yang diduga sebagai anak dan istri pelaku untuk diambil sampel DNA-nya guna dicocokkan dengan pelaku tersebut.

‘’Kita sudah dapatkan keluarga pelaku, yaitu anak dan istrinya. Untuk memastikan yang bersangkutan  Si A atau Si X perlu dilakukan tes DNA,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri Jakarta, Senin (26/9).

Seperti diketahui polisi menduga jenazah yang tergeletak di Gereja GBIS itu adalah Ahmad Yosepa Hayat alias Ahmad Abu Daud alias Raharjo alias Hayat. Hayat merupakan buronan polisi dalam kasus Bom bunuh diri di masjid Ad-Dzikra, Mapolresta Cirebon beberapa bulan lalu. Ini dilihat dari kemiripan fisik Yayat dengan seosok yang diduga sebagai pelaku bom Solo. Karena itulah Istri dan Anak yayat diperiksa untuk dimintai sampel DNA guna membuktikan dugaan polisi.

‘’Sekarang tim dokter forensik (melakukan)  tes DNA. Sedang berjalan kita tunggu sampai selesai,’’ tambahnya

JAKARTA—Polisi kini tengah berupaya mencari DNA pembanding untuk menyibak identitas pelaku bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News