Polisi Selidiki Pengeroyokan Steward oleh Bobotoh, 1 Orang Ditangkap

Polisi Selidiki Pengeroyokan Steward oleh Bobotoh, 1 Orang Ditangkap
Suasana di tribune penonton seusai pertandingan Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Polresta Bandung mengamankan satu orang pelaku pengeroyokan dalam kasus kericuhan suporter yang terjadi seusai pertandingan Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (23/9/2024).

Satu orang pelaku diamankan dari pihak oknum suporter, dan polisi sedang mengejar pelaku lainnya

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan ihwal peristiwa pengeroyokan yang dialami sembilan orang steward.

Petugas steward menjadi sasaran amukan massa seusai laga, diduga pemicunya buntut pelecehan verbal yang dilakukan oknum steward kepada Bobotoh perempuan saat pertandingan melawan Thailand Port FC.

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan terhadap para suporter yang melakukan tindak kekerasan,” kata Kusworo ditemui seusai menjenguk korban steward di RSUD Otista, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (25/9).

Kusworo menuturkan setelah pihaknya menerima laporan dari korban, polisi bergerak melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti.

Dalam penyelidikan, polisi berhasil identifikasi oknum-oknum suporter yang memprovokasi terjadinya pengeroyokan.

“Beberapa sudah kami identifikasi dan sudah kami tangkap. Sementara baru satu orang yang kami tangkap, yang lain masih dilakukan pengejaran,” ucap dia.

Polresta Bandung mengamankan satu orang Bobotoh pelaku pengeroyokan terhadap Steward.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News