Polisi Sikat Penyuplai Puluhan Detonator dan Bahan Peledak

Polisi Sikat Penyuplai Puluhan Detonator dan Bahan Peledak
Bahan peledak hasil tangkapan polres Pangke. Foto: surabayanews.com

jpnn.com - PANGKEP--Penyuplai bahan peledak di kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, diamankan satuan polisi Polres Kabupaten Pangkep. Dari tangan para pelaku disita puluhan biji detonator serta dua karung pupuk bahan peledak jenis ammonium nitrate asal Malaysia dan Jepang.

Para pelaku adalah Asriani, 32 dan Suardi, 35 warga Pulau Karanra Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Sebanyak 88 biji bahan peledak jenis detonator yang diperoleh kedua pelaku dari seseorang di kota Makassar dan di wilayah kabupaten Bone disita aparat.

Bahan peledak lainnya yang disita berupa pupuk ammnium nitrate asal Malaysia dan Jepang sebanyak dua karung, dan sumbu api panjang satu setengah meter yang kerap dijadikan sebagai bahan peledak untuk bom ikan di kalangan nelayan.

“Kami datangi lokasi tempat penjual pupuk dan penjual bom. Saat penggeledahan ditemukan bahan-bahan tersebut,” ujar Kapolres Kabupaten Pangkep, AKBP Mohammad Hidayat.

Para pelaku ini akan dijerat undang-undang darurat terkait kepemilikan bahan peledak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Ilham/surabayanews/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News