Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Mahasiswa Bernama Dhiyaul

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Mahasiswa Bernama Dhiyaul
Satreskrim Polresta Banda Aceh saat memperlihatkan barang bukti kasus pembunuhan mahasiswa di kamar kos di Jeulingke Banda Aceh, Senin (21/10/2024) (ANTARA/Rahmat Fajri)

jpnn.com, BANDA ACEH - Polisi menangkap pelaku pembunuhan mahasiswa di Banda Aceh bernama Dhiyaul (20).

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol Fadillah Aditya Pratama mengatakan motif pelaku dilatarbelakangi permasalahan ekonomi dimana pelaku menganiaya karena hendak mencuri handphone milik korban.

"Berdasarkan hasil interogasi awal, motifnya ekonomi, pelaku kesulitan finansial," kata Fadillah di Banda Aceh, Senin.

Sebelumnya, salah seorang mahasiswa asal Kabupaten Aceh Barat Dhiyaul (20) menjadi korban pembunuhan saat berada di dalam kamar kos di kawasan Jeulingke Kota Banda Aceh, Sabtu (19).

Korban diketahui merupakan salah seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Banda Aceh.

Pelaku sendiri ditangkap Satreskrim Polresta Banda Aceh beberapa jam setelah kejadian yakni pada Minggu (20/10) dini hari sekitar pukul 02.50 WIB, di asrama mahasiswa Peudada yang berlokasi di Banda Aceh.

Fadillah menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, di mana pelaku berinisial ZF (20) asal Peudada Kabupaten Bireuen datang seorang diri ke rumah kos korban.

Saat pelaku datang, sempat dilihat oleh anak pemilik kos yang kala itu sedang membersihkan pekarangan kos, dan menanyakan tujuan pelaku. Saksi tidak mencurigai karena berpikir tamu tersebut adalah rekan korban.

Polisi menangkap pelaku pembunuhan mahasiswa bernama Dhiyaul (20) di indekos korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News