Politisasi Mencuat Karena KPK Lambat

Politisasi Mencuat Karena KPK Lambat
Politisasi Mencuat Karena KPK Lambat
JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat, Akbar Syofwatillah Mohzaib, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja lebih cepat dalam menangani berbagai perkara korupsi. Sebab, fenomena korupsi sudah merebak keberbagai instansi dan oknum pejabat.

“Penanganan perkara korupsi di KPK terkesan lamban sehingga terjadi penumpukan perkara. Makanya kita mendesak KPK untuk lebih cepat memrosesnya sebelum tumpukan perkara itu dipolitisasi,” kata Syofwatillah, kepada wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (28/2).

Menurut Syofwatillah, kelambanan penanganan perkara korupsi bisa dilihat dari kasus suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Akibatnya, kasusnya justru memunculkan berbagai spekulasi politik.

"Padahal dugaan korupsi di Kemenpora dan Kemenakertrans itu relatif kecil dibanding dengan berbagai perkara korupsi yang diduga terjadi di sejumlah institusi penegak hukum dan kementerian lainnya," kata Syofwatillah yang akrab disapa Opat. (fas/jpnn)

JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat, Akbar Syofwatillah Mohzaib, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja lebih cepat dalam menangani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News