Politisi Australia Diminta Lebih Berani Lakukan Reformasi Ekonomi

Politisi Australia Diminta Lebih Berani Lakukan Reformasi Ekonomi
Politisi Australia Diminta Lebih Berani Lakukan Reformasi Ekonomi

Kalangan pebisnis Australia meminta para politisi untuk lebih berani melakukan reformasi ekonomi, demi mencegah menurunnya standar hidup di negara itu.

"Kami ingin agar para politisi dari semua pihak untuk mengikuti jejak para pendahulu mereka yang berani mereformasi perekonomian Australia," kata CEO Australian Chamber of Commerce and Industry (ACCI) Kate Carnell.

"Saat ini pendekatannya lebih berjangka pendek, dan melontarkan ide baru tanpa didukung kemampuan untuk memperdebatkannya," katanya.

Selain ACCI, organisasi bisnis lainnya seperti Business Council of Australia dan Australian Industry Group, turut mendukung pernyataan bersama, yang mendesak reformasi ekonomi.

"Pemerintah terdahulu melakukan belanja di luar kemampuan pendapatan mereka," kata pernyataan itu.

"Kita tidak bisa terus menggadaikan masa depan negara ini berdasarkan asumsi-asumsi yang diragukan," demikian ditambahkan.

"Fakta bahwa belanja pemerintah akan menjadi 31 persen dari GDP di tahun 2055, serta utang yang mencapai 2,6 triliun dolar, harus menjadi peringatan keras bagi generasi politisi saat ini," kata pernyataan itu.

Kalangan organisasi pengusaha ini berharap pemerintah Australia bisa melakukan penghematan dalam RAPBN yang akan diajukan bulan Mei mendatang.

Kalangan pebisnis Australia meminta para politisi untuk lebih berani melakukan reformasi ekonomi, demi mencegah menurunnya standar hidup di negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News