Politisi Demokrat Tantang Buyung Cs

Politisi Demokrat Tantang Buyung Cs
Politisi Demokrat Tantang Buyung Cs
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Benny Kabur Harman mulai kehilangan kesabaran terhadap banyaknya kritik yang menyerang komisi yang dia pimpin, termasuk dari Tim 8 yang dipimpin Adnan Buyung Nasution. Politikus dari Fraksi Partai Demokrat ini bahkan berani menantang anggota Tim 8 untuk debat terbuka guna meluruskan pemahaman hukum di antara mereka. "Saya ingin menantang Anies Baswedan, Adnan Buyung, dan semua Tim 8 untuk debat terbuka. Saya tantang mereka soal penegakan hukum sekarang ini," ujarnya dengan nada tinggi, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/11).

Dia mengakui, keberaniannya untuk menantang debat karena merasa dipojokkan oleh statement Tim 8 akhir-akhir ini yang dinilai mengadu dia dengan rakyat. Untuk itu, Benny tidak ingin lagi ada saling mengolok dari belakang. "Dari mana kita melawan aspirasi rakyat? Jangan ngumpet-ngumpet, ayo debat terbuka!" tantangnya.

Mengenai tempat, Benny menyerahkan sepenuhnya kepada Tim 8 untuk menentukan. "Tempatnya ya di DPR-lah. Tapi, kalau mereka mau tempat lain, silakan tentukan! Kita kan penantang," katanya.

Bukan cuma itu, Benny juga mengaku siap dicopot dari posisinya demi membela hal yang diyakini benar, dan untuk keadilan. "Jangan minta saya dicopot. Karena, saya siap dicopot untuk membela keadilan."

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Pramono Anung meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar segera memberikan sikap dan pernyataan terhadap rekomendasi dari Tim 8. "Fakta dan temuan Tim 8 tersebut harus segera disikapi oleh presiden. Jangan hanya mau membentuk, tapi rekomendasinya tidak disikapi," ujarnya.

JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Benny Kabur Harman mulai kehilangan kesabaran terhadap banyaknya kritik yang menyerang komisi yang dia pimpin, termasuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News