Politisi Diminta Tak Manfaatkan Timnas

Politisi Diminta Tak Manfaatkan Timnas
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa mengharapkan suasana kebanggan terhadap tim nasional sepakbola tidak dimanfaatkan untuk mengambil keuntungan sesaat oleh partai politik dalam mencari simpati. Hal itu dikhawatirkan dapat mengganggu konsentrasi tim nasional untuk menjadi juara turnamen AFF. “Ada jamuan apapun bentuknya jangan ada unsur politis, tidak boleh menganggu konsentrasi Timnas sepakbola Indonesia,” ujar Wasekjen PD, Saan Mustopa, kepada INDOPOS (grup JPNN), kemarin (20/12).

Saan mengatakan hal tersebut menjawab pertanyaan tentang niat politis di balik jamuan makan dengan Timnas yang digelar di rumah Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Senin (20/12).

Saan menuturkan, saat ini bangsa Indonesia tengah berbangga karena kesuksesan Timnas melangkah ke final piala AFF. Wajar, menurut Saan, Presiden SBY memberikan dukungan sebagai kepala negara dengan mengundang Timnas. Namun, kepada warga negara lain, dukungan cukup diberikan dengan menonton pertandingan final Indonesia-Malaysia.

“Ini sebuah awal kebangkitan sepakbola nasional kita, tentu keberhasilan ini perlu kita support agar di final nanti Timnas dapat keluar sebagai juara. Support bisa berbagai bentuk dukungan, yang paling nyata dengan menonton bersama,” imbau Saan. PD sendiri, menurut Saan, sampai saat ini masih menghormati jamuan yang digelar Ical dengan Timnas. Namun, PD berharap Golkar benar-benar tidak menyimpan niat politis di balik jamuan tersebut.

JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa mengharapkan suasana kebanggan terhadap tim nasional sepakbola tidak dimanfaatkan untuk mengambil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News