Politisi Ikut Ribut, Desak Djohar Mundur

Politisi Ikut Ribut, Desak Djohar Mundur
Djohar Arifin. Foto: Charlie L/Indopos
JAKARTA -- Tim Nasional Indonesia sudah tersingkir dari AFF Suzuki Cup 2012. Anggota Komisi X DPR, Zulfadhli menegaskan, Djohar Arifin sebaiknya segera mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI. Langkah ini dianggap tepat sebagai wujud pertanggungjawaban atas kegagalan timnas di AFF 2012.

Zulfadhli mengatakan, setelah disingkirkan Malaysia dalam pertandingan yang paling menentukan Sabtu (1/12) malam di Stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur, timnas  yang diwakili oleh mayoritas pemain dari Indonesian Premier Lague (IPL) mencatatkan rekor terburuk sepanjang sejarah keikutsertaan di Piala AFF yang dulunya bernama Tiger Cup itu.

"Sepanjang keikutsertaan Indonesia dalam ajang dua tahunan tersebut untuk kedua kalinya Indonesia gagal melaju ke babak semi final, kegagalan pertama diperoleh ketika Singapura ditunjuk sebagai host pada tahun 2006, saat itu Indonesia disingkirkan oleh Tuan Rumah Singapura dan Vietnam," katanya, Minggu (2/12).

Ia menambahkan, pada  2006 tersebut Indonesia mengakhiri babak penyisihan di posisi ketiga dengan mengumpulkan lima poin dari hasil dua kali imbang dan satu kali kemenangan dan tanpa kekalahan.

JAKARTA -- Tim Nasional Indonesia sudah tersingkir dari AFF Suzuki Cup 2012. Anggota Komisi X DPR, Zulfadhli menegaskan, Djohar Arifin sebaiknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News