Politisi PDIP Ingatkan BRI soal Rencana Beli Satelit

Politisi PDIP Ingatkan BRI soal Rencana Beli Satelit
Politisi PDIP Ingatkan BRI soal Rencana Beli Satelit

jpnn.com - JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno kembali mengingatkan Bank Rakyat Indonesia (BRI), untuk meninjau ulang rencana pembelian satelit. Sebab, opsi tersebut terlalu berlebihan dibanding dengan tanggung jawab BRI sebagai lembaga perbankan rakyat.

"Tugas utama BRI adalah bagaimana menyelamatkan rakyat miskin yang bergerak di sektor riil, UKM, dari jeratan lintah darat dalam praktek meminjamkan modal dengan rente yang sangat besar," kata Hendrawan, di Jakarta, Minggu (27/4), menyikapi munculnya kembali opsi BRI beli satelit.

Menurut anggota Komisi VI DPR itu, BRI sebaiknya fokus pada bisnis perbankan dan menjalankan amanat rakyat untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapat modal dan mencegah terjadinya praktek lindah darat.

"Dari sisi kinerja keuangan, BRI memang untung, tapi komitmen tugas suci membantu rakyat miskin dari BRI masih lemah. Dengan fokus pada perbankan, maka kelemahan akan bisa diperbaiki. Tapi kalau masuk pada bisnis satelit dan nanti bisnis bidang lainnya, akan terpecah konsentrasinya," imbuh Hendrawan.

BRI menargetkan proses pembelian satelit rampung akhir April karena mengklaim sudah mengantongi izin dari Kemenkominfo untuk membeli dan pengorbitan satelit.(fas/jpnn)


JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno kembali mengingatkan Bank Rakyat Indonesia (BRI), untuk meninjau ulang rencana pembelian satelit.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News