Politisi Senayan Dukung Protes Gubernur Se-Kalimantan

Politisi Senayan Dukung Protes Gubernur Se-Kalimantan
Politisi Senayan Dukung Protes Gubernur Se-Kalimantan
JAKARTA – Tuntutan empat gubernur se-Kalimantan untuk meminta tambahan kouta BBM di daerah mereka, mendapat dukungan dari politisi Senayan. Mereka menilai tuntutan itu wajar disampaikan, karena sangat ironi sebagai penghasil energi terbesar di negeri ini namun tidak mendapatkan suplai energi yang memadai.

Wakil Ketua Komisi II DPR, Ganjar Pranowo, mendukung protes empat gubernur di Kalimantan memblokir pasokan batubara agar tidak keluar dari pulau mereka bila permintaan penambahan kuota BBM subsidi tidak dipenuhi pemerintah.

“Saya sangat mendukung protes itu. Bukan soal boikotnya, tapi langkah gubernur itu sudah benar karena dia harus memenuhi kebutuhan energi buat rakyatnya,” kata Ganjar kepada wartawan, Rabu (16/5). “Jadi, kita justru harus ikut mendorong (pemerintah) pusat memerhatikan daerah,” tegas politisi PDI Perjuangan itu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu empat gubernur dari empat provinsi di Pulau Kalimantan berkumpul di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mereka menuntut agar pemerintah pusat menambah kuota BBM bagi seluruh daerah di Kalimantan.

JAKARTA – Tuntutan empat gubernur se-Kalimantan untuk meminta tambahan kouta BBM di daerah mereka, mendapat dukungan dari politisi Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News