Polres Maybrat Perketat Pengamanan Pada Peringatan Hari OPM

Polres Maybrat Perketat Pengamanan Pada Peringatan Hari OPM
Polres Maybrat melakukan patroli di sejumlah kampung dan titik rawan pada hari OPM (ANTARA / Paulus Pulo)

jpnn.com, MAYBRAT - Jajaran Polres Maybrat meningkatkan patroli dan pengamanan dalam rangka menjaga situasi kamtibnas pada hari Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang diperingati setiap 1 Juli.

Wakapolres Maybrat AKP Muhammad Rusli mengatakan pihaknya mengadakan apel siaga untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan personel dalam menghadapi potensi gangguan keamanan pada hari OPM.

"Kami harus selalu siaga dan waspada terhadap segala kemungkinan gangguan keamanan yang dapat terjadi," ujar Rusli dikutip dari Antara, Senin (1/7).

Dia menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi antar instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Maybrat.

"Kami harus bekerja sama dengan baik serta tetap menjaga sinergitas antar instansi maupun terhadap masyarakat," kata Rusli.

Sementara tu, Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek menyatakan kegiatan patroli dilakukan mulai dari kantor bupati Maybrat dan sekitarnya.

"Patroli dilakukan di sejumlah kampung diantaranya, Kampung Susumuk , Kampung Kumurkek ,Kampung Ayawasi, dan sejumlah daerah lainnya," kata Ruben.

Dia mengatakan selain patroli, polisi juga melaksanakan blue light patrol, dan pantau arus lalu lintas di titik-titik rawan dalam wilayah Kabupaten Maybrat.

Polres Maybrat meningkatkan pengamanan pada peringatan hari Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News