Polri Anggap Biasa Putusan Praperadilan Menangkan BG

Polri Anggap Biasa Putusan Praperadilan Menangkan BG
Calon Kapolri, Komjen Budi Gunawan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri tak larut dalam euforia kemenangan Komjen Budi Gunawan yang mempraperadilankan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Menurut Kabag Penum Mabes Polri Kombes Rikwanto, putusan praperadilan itu merupakan hal biasa.

"Yang terjadi dari tadi pagi sampai siang adalah sebuah proses peradilan, pengujian daripada sebuah proses hukum yang ada," kata Rikwanto di Mabes Polri, Senin (16/2).

Sebab, lanjut dia, siapapun orangnya baik itu anggota Polri maupun masyarakat umum yang merasa dirugikan terkait proses hukum yang menimpanya berhak mengajukan praperadilan.

"Yang terjadi tadi proses hukum yang berjalan hampir satu minggu dan diputuskan. Ini kita lihat suatu yang biasa terjadi," kata dia.

Menurut dia, Polri juga biasa melakukan praperadilan baik sebagai pemohon maupun termohon. "Jadi, siapapun yang menang, siapapun yang kalah harus dihormati bersama," ungkapnya.

Namun, ia melanjutkan, karena sudah diputuskan maka hal itu harus dieksekusi, rehabilitasi dan diberikan kompensasi sesuai aturan yang ada.

"Ini on the track," tegasnya.

JAKARTA - Mabes Polri tak larut dalam euforia kemenangan Komjen Budi Gunawan yang mempraperadilankan Komisi Pemberantasan Korupsi. Menurut Kabag

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News