Polri Bantu Pulihkan Jalur Penghubung Padang-Bukittinggi

Polri Bantu Pulihkan Jalur Penghubung Padang-Bukittinggi
Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Erdi Adrimulan Chaniago. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Polda Sumatera Barat bersama pemangku kepentingan terkait berupaya membantu memulihkan jalan penghubung Padang-Bukittinggi yang terputus setelah terjadinya banjir bandang dan tanah longsor akibat lahar dingin Gunung Marapi.

"Kami (Polri) bersama instansi terkait sedang melakukan perbaikan secepatnya karena ini jalan vital yang mengakibatkan kesulitan warga untuk beraktivitas," kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Erdi Adrimulan Chaniago di Jakarta, Senin (13/5).

Erdi menyebut bencana alam di Sumatera Barat, selain menimbulkan korban jiwa sebanyak 37 orang meninggal dunia, juga merusak sejumlah infrastruktur, salah satunya jalan nasional yang menghubungkan Padang dengan Bukittinggi.

Untuk sementara waktu, selama perbaikan dilakukan, kata Erdi, masyarakat yang ingin bepergian dari Padang ke Bukittinggi atau sebaliknya diimbau untuk menggunakan jalan alternatif.

"Bisa lewat Malalak, tetapi di sana juga terjadi longsor, sedang diupayakan untuk bisa dilewati," ujarnya.

Selain lewat Malalak, masyarakat juga bisa melewati jalan alternatif kedua yang disiapkan.

"Jalur alternatif kedua ada di jalur Sitinjau, Solok, dan Singkarak," imbuhnya.

Selain melakukan perbaikan akses jalan, Polri juga mengirimkan tim bantuan kesehatan dari Biddokes Polda Sumbar untuk memberikan bantuan medis kepada korban yang berada di Bukittinggi, Tanah Datar dan Padang Panjang.

Polri melalui Pold Sumatera Barat membantu memulihkan jalur penghubung antara Padang-Bukittinggi yang terputus akibat longsor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News