Polri Ingin Gandeng KPK Tangani Jembatan Kukar

Polri Ingin Gandeng KPK Tangani Jembatan Kukar
Polri Ingin Gandeng KPK Tangani Jembatan Kukar
JAKARTA—Mabes Polri mengkaji dugaan adanya tindak pidana korupsi sebagai dalang robohnya Jembatan Kutai Kartanegara. Kecurigaan ini cukup beralasan mengingat jembatan ini baru berusia sepuluh tahun. Sementara dalam desainnya jembatan Mahakam II ini dirancang untuk bertahan 40-100 tahun.

‘’Apakah nanti akan digabungkan antara KPK dengan Polri, akan kita lihat nanti. Saksi-saksi dulu yang penting,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Jakarta, Rabu (30/11).

Karena itulah tim gabungan dari berbagai satuan yang diterjunkan ke lokasi terus berupaya meneliti dari berbagai aspek. Dari polri selain penyidik tim ahli forensik bersama Desaster Victim Identification (DVI).

‘’Kenapa korupsi? karena menyangkut jembatan.Apakah pembangunan ini ada masalah korupsi atau tidak, makanya yang berpengalaman dalam penanganan korupsi dilibatkan,’’ tambahnya.

JAKARTA—Mabes Polri mengkaji dugaan adanya tindak pidana korupsi sebagai dalang robohnya Jembatan Kutai Kartanegara. Kecurigaan ini cukup beralasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News