Polri Sebut 12 Terduga Teroris di Jatim Terafiliasi Jaringan Jemaah Islamiyah

Polri Sebut 12 Terduga Teroris di Jatim Terafiliasi Jaringan Jemaah Islamiyah
Ilustrasi - Anggota Densus 88. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap 12 terduga teroris di wilayah Jawa Timur.

Dari pemeriksaan awal, 12 terduga teroris itu terafiliasi dalam kelompok Jemaah Islamiyah (JI).

"Benar, diduga JI (Jemaah Islamiyah)," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono ketika dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (27/2).

Adapun 12 terduga teroris itu ialah UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, MI. Mereka diketahui memiliki peran yang berbeda-beda.

Namun, Argo belum bisa memerinci lebih dalam terkait dengan penangkapan terduga teroris tersebut. Pasalnya, tim Densus 88 masih melakukan pendalaman lebih lanjut di lapangan.

"Nanti untuk lengkapnya akan dirilis secara resmi," ujar Argo.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat aksi terorisme di emapt daerah yaitu Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Kota Malang.

"Jadi benar, dari Densus 88 Polri telah melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di Jawa Timur yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Densus 88 Antiteror Polri masih memeriksa 12 terduga teroris yang ditangkap di Jawa Timur, dan dari pemeriksaan sementara mereka masuk dalam jaringan Jemaah Islamiyah


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News