PON XXI 2024 Berakhir, NTT-NTB Siap Lanjutkan Estafet Prestasi

PON XXI 2024 Berakhir, NTT-NTB Siap Lanjutkan Estafet Prestasi
Menpora Zainudin Amali saat melaunching maskot dan tagline PON XXI/2024 wilayah Sumut. FOTO: Dok PB PON Sumut

jpnn.com, ACEH - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 resmi berakhir pada Jumat malam, (20/9), yang ditutup di Stadion Utama Sumatera Utara, Deli Serdang.

Acara tersebut menandai berakhirnya pesta olahraga terbesar di Indonesia, yang kali ini sukses digelar di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Utara.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, yang menutup secara resmi PON memberikan apresiasi.

Meski begitu Muhadjir menekankan pentingnya evaluasi menyeluruh untuk memastikan penyelenggaraan PON di masa mendatang semakin baik.

"PON XXI ini adalah sebuah pencapaian besar bagi kita semua. Namun tentu saja, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Evaluasi secara komprehensif akan kami lakukan untuk memastikan penyelenggaraan PON ke depan berjalan lebih lancar dan lebih baik," ujar Menko PMK.

Hal serupa disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman.

Meski ada beberapa kendala, katanya, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 telah mencapai puncaknya dengan catatan gemilang di berbagai sektor, mulai dari penyelenggaraan, prestasi, hingga dampak ekonomi bagi dua tuan rumah.

PON XXI berhasil memenuhi seluruh target kesuksesan yang telah dicanangkan.

PON XXI juga mencatatkan rekor luar biasa di berbagai cabang olahraga, menjadi bukti betapa potensi atlet Indonesia terus berkembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News