PON XXI Sumut-Aceh: Prajurit TNI AL Ukir Prestasi, Sabet Medali Emas Tarung Derajat 

PON XXI Sumut-Aceh: Prajurit TNI AL Ukir Prestasi, Sabet Medali Emas Tarung Derajat 
Prajurit TNI Angkatan Laut Kelasi Dua (Kld) Keu Satriawan Drajat menunjukkan medali emas dari cabang olahraga Tarung Derajat yang dia peroleh untuk Kontingen Jawa Timur dalam ajang PON XXI Aceh Sumatera Utara Tahun 2024 di Aceh, Kamis (19/9/2024). ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AL.

jpnn.com -  JAKARTA - Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) mengukir prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumatera Utara-Aceh 2024.

Kelasi Dua (Kld) Keu Satriawan Drajat mengukir prestasi untuk kontingen Jawa Timur dan mengharumkan nama TNI AL, dengan berhasil menyabet medali emas cabang olahraga tarung derajat di PON XXI Sumut-Aceh 2024.

Satriawan berhasil menambah perolehan emas Kontingen Jawa Timur setelah mengalahkan pesaingnya, atlet tarung derajat dari Jawa Barat, Diar Muhammad, di babak final nomor 49,1 kilogram sampai dengan 52 kilogram putra.

Babak final tarung derajat untuk nomor pertandingan itu berlangsung di Bale Meuseraya Aceh, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Kamis. Dalam perjalanannya menuju babak final itu, Satriawan berhasil mengalahkan beberapa pesaing kuat dari kontingen Jakarta dan Sumatera Utara.

Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) dalam siaran resminya yang dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, menjelaskan prestasi yang diukir prajurit TNI AL itu merupakan hasil dari disiplin dan kerja keras yang  dipelihara selama masa latihan sembari berdinas di Dinas Material dan Perbekalan (Dismatbek) Komando Armada II TNI AL.

Hal itu juga merupakan tindak lanjut atas instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yang memerintahkan jajaran prajurit selalu mencetak prestasi sesuai kemampuan dan keahliannya di ajang-ajang kompetisi tingkat nasional dan internasional.

"Prestasi ini adalah sejarah baru bagi Jawa Timur. Delapan tahun lalu tarung derajat Jatim pernah mendapat satu emas di PON Jabar dan meningkat tajam dibanding PON sebelumnya di Papua, namun kini berkat keahlian dan semangat juang yang tinggi dari prajurit TNI Angkatan Laut, Jawa Timur dapat menyabet gelar juara," demikian siaran resmi Dispenal.

Dalam rangkaian kompetisi PON XXI di Sumut dan Aceh, sejumlah prajurit TNI yang juga para atlet yang mewakili daerahnya masing-masing menorehkan prestasi dengan menyumbangkan medali emas di berbagai cabang olahraga.

Prajurit TNI AL berhasil mengukir prestasi di PON XXI Sumut-Aceh 2024. Kelasi Dua Satriawan Drajat meraih medali emas tarung derajat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News