Popo Bidik Juara di Nepal

Popo Bidik Juara di Nepal
Popo Bidik Juara di Nepal
JAKARTA - Popo Ario Sejati membawa asa tinggi menuju Kejuaraan Asia MTB (Mountain Bike) ke-14 di Kathmandu, Nepal, mulai hari ini hingga 11 November mendatang. Peraih perak di SEA Games XXIV/2007 Nakhon Ratchasima itu berharap meraih gelar juara.

"Saya ingin menjadi juara. Tapi, kita lihat nanti saja karena untuk nomor downhill, semua dapat terjadi," kata Popo sebelum terbang ke Nepal. Tahun lalu di Tiongkok, pemuda yang tinggal di Malang, Jatim, itu meraih perak setelah kalah dari pembalap Jepang.

Selain Popo, Indonesia mengandalkan Agus Suherlan di nomor downhill. Untuk mencapai target tersebut, Popo harus menghadapi kendala yang tidak ringan. Yakni, lintasan yang lebih berat daripada sebelumnya dengan ketinggian 5.000 meter di atas permukaan laut. Suhu udara yang mencapai 14 derajat Celsius juga dipastikan menjadi penghalang bagi Popo dan Agus.

Untuk mengantisipasi cuaca dan ketinggian ekstrem itu, Popo bersama tim sudah menyiapkan jersey yang berbeda dibandingkan dengan balapan-balapan sebelumnya. "Kami menggunakan baju dengan lengan panjang dan lebih tebal agar tidak terlalu dingin," terang Popo.

JAKARTA - Popo Ario Sejati membawa asa tinggi menuju Kejuaraan Asia MTB (Mountain Bike) ke-14 di Kathmandu, Nepal, mulai hari ini hingga 11 November

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News