Poros Wiranto Kawal DPT

Poros Wiranto Kawal DPT
Poros Wiranto Kawal DPT

jpnn.com - JAKARTA –  Sembilan parpol yang tergabung dalam Poros Penegak Kebenaran dan Keadilan akan terus mengawal DPT. Kesembilan parpol yaitu Partai Kebangkitan Nahdlatul Umat (PKNU), Partai Hanura, Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Matahari Bangsa (PMB), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Damai Sejahtera (PDS) dan Partai Buruh, Partai Indonesia Sejahtera (PIS), telah sepakat mengerakan kekuatan di daerah untuk mengawasi manipulasi DPT.

 

Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto mengatakan, dengan adanya pengawasan secara ketat itu maka Pemilu 2009 bisa berjalan secara fair dan terbebas dari intervensi pihak lain.

 

"Saya optimistis kinerja sembilan parpol yang tergabung di PPK ini bisa memantau jalannya Pemilu 2009 yang bersih dan transparan," ujar Wiranto disela-sela peresmian kantor, Sekretariat Bersama Poros Penegak Kebenaran, Senin, (23/3), di Jakarta.

 

Terkait soal manipulasi DPT, Wiranto mendesak KPU harus memberikan soft copy DPT secara nasional kepada partai-partai tingkat pusat. "Mengingat sampai sekarang parpol melihat KPU belum menunjukkan keseriusannya untuk menangani DPT yang kontroversial," tandas mantan Menhankam/Pangab itu.

 

JAKARTA –  Sembilan parpol yang tergabung dalam Poros Penegak Kebenaran dan Keadilan akan terus mengawal DPT. Kesembilan parpol yaitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News