Portugal Cari Modal

Portugal Cari Modal
Portugal Cari Modal
LISABON - Hasil seri dari Israel akhir pekan lalu tidak mengubah posisi Portugal di klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Dunia 2014. Cristiano Ronaldo dan kawan kawan masih berada di peringkat tiga dengan mengoleksi delapan poin, kalah produktivitas gol dari peringkat dua Israel. Tentu bukan pertanda baik. Jika tak segera bangkit dan menang dalam laga berikutnya kontra Azerbaijan, posisi Portugal bisa semakin kritis.

Bek Portugal, Pepe, menyadari situasi sulit yang menghantui timnya. Ia pun mencoba mengevaluasi penampilan timnya saat menghadapi Israel. Ketika itu Portugal bermain imbang 3-3. Hasil itu cukup mengejutkan. Pasalnya, gawang Portugal berhasil dibobol tiga kali oleh Israel yang notabene bukan tim unggulan di Grup I.

Jelas, hasil itu menunjukkan ada yang salah dengan barisan pertahanan Portugal. Tapi Pepe menolak jika kesalahan hanya terletak di sektor pertahanan.

“Persoalannya tak hanya di sektor belakang,” kata Pepe kepada Abola.pt. “Kami juga salah karena menciptakan ruang yang terlalu lebar antara sektor tengah dan sayap. Kami harus belajar dari kesalahan itu agar tidak terulang peristiwa yang sama di pertandingan berikutnya.

Pepe kemudian berbicara mengenai peluang timnya bermain di Piala Dunia 2014 di Brasil. Menurutnya, timnya ditakdirkan untuk berlaga di Brasil. Karena itu para pemain akan berjuang sekuat tenaga untuk merebut satu tiket Piala Dunia. “Saya bagian dari tim nasional Portugal yang sangat ingin bermain di Piala Dunia. Para pemain juga menginginkan hal yang sama. Untuk itu, kami akan melakukan segalanya agar bisa ke Brasil,” tegas Pepe.

LISABON - Hasil seri dari Israel akhir pekan lalu tidak mengubah posisi Portugal di klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Dunia 2014. Cristiano

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News