Portugal V Swedia, Masih Fifty-Fifty

Portugal V Swedia, Masih Fifty-Fifty
Cristiano Ronaldo. Getty Images

jpnn.com - LISBON - Cristiano Ronaldo mengungguli Zlatan Ibrahimovic dalam laga antara Portugal kontra Swedia di Estadio da Luz, Sabtu (16/11). Ketika Ibra menjalani quiet game dengan hanya satu tembakan, Ronaldo berhasil melepaskan tujuh tembakan yang salah satunya berbuah gol kemenangan Seleccao das Quinas " sebutan Portugal " pada menit ke-82.

 Tapi, itu baru terjadi dalam leg pertama. Masih ada leg berikutnya di Friends Arena, Solna, Selasa (19/11). Ronaldo juga menyebut Portugal masih belum aman. "Belum ada yang settle. Ini masih fifty-fifty. Saya tidak bisa menjanjikan kami bakal lolos meski saya akan melakukan segala cara untuk merealisasikannya," kata kapten timnas Portugal tersebut kepada A Bola.
 
Ronaldo juga menyayangkan kegagalan Portugal menambah gol. Seperti sundulannya hanya beberapa menit setelah golnya yang masih menerpa mistar gawang. "Kami seharusnya mencetak satu atau dua gol. Tapi, kemenangan hanya satu gol sangat berharga dan memberikan kami keuntungan sekaligus kepercayaan diri dalam menghadapi leg kedua," jelas pemain berjuluk CR7 tersebut.
 
Pelatih Portugal Paulo Bento pun lega menyambut kemenangan timnya. Bento juga menegaskan, timnya tidak akan bermain aman di leg kedua dan mengubah gaya permainan Ronaldo dkk menjadi lebih defensif. "Ini playoff antara dua tim dengan kekuatan yang relatif berimbang. Kami tidak akan pergi ke Swedia hanya untuk mempertahankan keunggulan," tuturnya di situs resmi UEFA.
 
Sebaliknya, pelatih Swedia Erik Hamren menjanjikan bahwa Ibrahimovic dkk akan bermain lebih menyerang dalam leg kedua. Hamren menilai timnya sebenarnya sudah menjalankan strategi dengan baik, tapi harus kebobolan karena kelengahan dan kelelahan di sepuluh menit terakhir.
 
"Kami harus bekerja keras dan dengan keyakinan tinggi, kami yakin bisa bermain lebih baik di kandang sendiri," tuturnya kepada Soccerway. (dns/bas)


LISBON - Cristiano Ronaldo mengungguli Zlatan Ibrahimovic dalam laga antara Portugal kontra Swedia di Estadio da Luz, Sabtu (16/11). Ketika Ibra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News