Potensi Emas di Seruyung, 1,8 Ton Per Tahun

Potensi Emas di Seruyung, 1,8 Ton Per Tahun
Potensi Emas di Seruyung, 1,8 Ton Per Tahun

jpnn.com - NUNUKAN -- Seruyung, nama itu mungkin masih asing di telinga sebagian besar masyarakat. Namun siapa sangka, daerah yang berada di wilayah Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara ini ternyata mengandung emas dengan kualitas sangat baik.

Hal itu berdasarkan penelitian yang dilakukan PT.Sago Prima Pratama (SPP) di lokasi tersebut. Diketahui, kandungan emas di daerah itu mampu dikelola dalam jangka waktu 5-10 tahun ke depan.

Selasa (28/1) dilakukan ujicoba produksi emas pertama (gold pour event). Dalam uji coba produksi tersebut dihasilkan beberapa buah emas batangan. Setiap batangan memiliki berat kurang lebih 20 kilogram

Direktur Utama PT.Sago Prima Pratama Edi Permadi menjelaskan, pihaknya telah mengantongi IUP dengan luas 3.560 hektar. Hasil pendeteksian yang dilakukan pada lahan seluas 25 hektar terdapat kandungan emas sekitar 300.000 troy ons atau 9.450.000 gram yang telah siap dieksploitasi.

Sementara produksi emas yang mampu dihasilkan dari Seruyung sekitar 1,8 ton per tahun atau 150 kilogram per bulan. (ogy)


NUNUKAN -- Seruyung, nama itu mungkin masih asing di telinga sebagian besar masyarakat. Namun siapa sangka, daerah yang berada di wilayah Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News