Potong Tumpeng Raksasa, Jokowi Buka Malam Perayaan HUT DKI

Potong Tumpeng Raksasa, Jokowi Buka Malam Perayaan HUT DKI
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memotong tumpeng rasaksa dalam rangka Hut DKI Jakarta ke 486 di depan gedung Balai Kota Jakarta, Sabtu (22/6). FOTO: Ricardo/ JPNN
JAKARTA - Sabtu (22/6) malam, sekitar pukul 19.30 WIB, kemeriahan HUT DKI Jakarta resmi dimulai. Puncak perayaan hari jadi ke-486 ibu kota ini diawali dengan acara tumpengan.

Tumpeng raksasa diarak ke Jalan Medan Merdeka Selatan tepat di depan Balai Kota. Jalan Medan Merdeka Selatan dan beberapa jalan protokol lain disekitarnya memang ditutup selama malam perayaan HUT DKI.

Tumpeng berukuran 4,86 meter tersebut dikawal puluhan pria yang membawa obor dan perempuan yang mengenakan baju tradisional dari penjuru nusantara. Beberapa ondel-ondel khas Betawi juga ikut mengiringi. Nuansa tradisi terasa semakin kental dengan kehadiran sejumlah gunungan dan alunan musik gamelan yang mengiringi semua kemeriahan ini.

Di belakang tumpeng raksasa, barisan 486 pegawai pemprov dari berbagai SKPD mengikuti. Masing-masing membawa tumpeng kecil yang berisi sejumlah nasi bungkus dan buah-buahan. Diantara barisan peserta arakan tumpeng terlihat beberapa duta besar negara sahabat.

JAKARTA - Sabtu (22/6) malam, sekitar pukul 19.30 WIB, kemeriahan HUT DKI Jakarta resmi dimulai. Puncak perayaan hari jadi ke-486 ibu kota ini diawali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News