PPDB 2024 Kota Semarang Lancar, Erwan Rachmat: Tidak Ada Titip-menitip

PPDB 2024 Kota Semarang Lancar, Erwan Rachmat: Tidak Ada Titip-menitip
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang Erwan Rachmat. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com - SEMARANG - Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru atau PPDB 2024 Kota Semarang, Jawa Tengah, berjalan lancar.

Dinas Pendidikan Kota Semarang memastikan tidak ada praktik titip menitip dalam PPDB 2024 di daerah tersebut.

"Kami yakinkan warga Kota Semarang bahwa PPDB tidak ada titip-menitip," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang Erwan Rachmat kepada JPNN.com, Jumat (28/6).

Erwan yang juga ketua PPDB 2024 Kota Semarang ini menyatakan bahwa dengan sistem pendaftaran PPDB yang berbasis digital, maka secara otomatis akan menghilangkan upaya main belakang tersebut.

PPDB tahun ini mengacu pada Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas.

Kemudian, Keputusan Sekjen Kemendikbudristek Nomor 47/M/2023 Tentang Pedoman Pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021.

Aturan itu mengatur Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Dan Sekolah Menengah Kejuruan.

"Sudah jelas bahwa PPDB ini betul-betul akan kami kawal dengan proses yang benar. Mau tidak mau ini menggunakan sistem transparan," ungkap Erwan.

PPDB 2024 Kota Semarang berjalan lancar. Sekretaris Disdik Kota Semarang Erwan Rachmat menegaskan tidak ada praktik titip menitip di PPDB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News