PPK Diminta Aktif Ajak Generasi Z Peduli Pilkada 2024

PPK Diminta Aktif Ajak Generasi Z Peduli Pilkada 2024
Tangkapan Layar - Contoh konten dari salah satu PPK di Kabupaten Karimun yang aktif menggunakan media sosial. (ANTARA/Amandine Nadja).

jpnn.com - BATAM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diminta aktif mengajak generasi Z untuk peduli pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun, Kepulauan Riau, bahkan mewajibkan PPK di setiap kecamatan untuk menarik perhatian Gen Z. Caranya, antara lain aktif memanfaatkan media sosial terkait informasi Pilkada 2024.

"Setiap PPK di 14 kecamatan diwajibkan membuat media sosial, baik di Instagram maupun Facebook. Semua kegiatan diunggah di sana, mulai dari rapat koordinasi, aktivitas monitoring, kegiatan yang mereka laksanakan,” ujar Kepala Divisi (Kadiv) Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Karimun Suhermita saat dihubungi di Batam, Kamis (10/10).

Suhermita mengatakan bahwa pembuatan akun media sosial juga bertujuan untuk meningkatkan transparansi kerja PPK di masyarakat.

“Dari pihak KPU kami menyemangati dengan membagi souvenir seperti mug, gelas dan gantungan kunci pada panitia,” ucapnya.

Dia menambahkan dengan adanya media sosial aktivitas PPK akan lebih terlihat oleh publik, terutama oleh generasi Z yang aktif menggunakan platform-platform tersebut.

“Supaya lebih terlihat aktivitas PPK di setiap kecamatan apa saja. Anggota PPK yang mungkin lebih muda juga bisa ikut membuat konten menarik di akun tersebut,” katanya.

Contohnya, akun Instagram PPK Kecamatan Tebing (@ppktebing) secara rutin mengunggah seluruh kegiatan mereka di Instagram, sehingga masyarakat dapat mengetahui aktivitas mereka dengan jelas.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diminta aktif mengajak generasi Z untuk peduli pada pelaksanaan Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News