PPP Ancang-ancang Capreskan SDA

PPP Ancang-ancang Capreskan SDA
PPP Ancang-ancang Capreskan SDA

jpnn.com - JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemungkinan besar akan mengusung Ketua Umum Surya Dharma Ali (SDA) sebagai calon presiden dalam pemilihan presiden 2014 mendatang.

Menurut Ketua DPP PPP Fernita Darwis, kemungkinan tersebut muncul karena hingga saat ini sejumlah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) secara terang-terangan telah meminta menteri agama tersebut bersedia dicalonkan.

“Tapi permintaan itu belum bisa dijadikan dasar, karena di partai kan ada mekanismenya. Makanya dalam waktu dekat kita akan menggelar rapimnas (rapat pimpinan nasional). Salah satu materinya membicarakan soal pencapresan. Seandainya disepakati kader terbaik (yang akan diusung), maka itu menjadi keputusan rapimnas (mengusung SDA),” ujar Fernita di Jakarta, Rabu (4/9).

Menurut Fernita, rapimnas kemungkinan akan digelar pada pertengahan atau akhir September ini. Karena itu mengingat sempitnya waktu yang ada, DPP tengah berupaya semaksimal mungkin melakukan berbagai persiapan. Baik terkait penyusunan panitia dan rencana lokasi rapimnas nantinya.

“Dalam rapimnas nanti kita juga akan membahas langkah strategis parpol dan caleg untuk target 20 persen suara pada pemilu legislatif. Demikian juga terkait peringatan Hari Lahir PPP yang akan dilaksanakan 5 Januari 2014, kita persiapkan agar berdampak lebih baik,” katanya.

Menurut Fernita, langkah strategis pembekalan para caleg dibutuhkan, sehingga nantinya benar-benar dapat menjawab kebutuhan konstituen. Alasannya sederhana, sebab jika PPP tidak dapat mencapai 20 persen suara nasional, maka partai berlambang kabah ini harus berkoalisi dengan partai lain agar dapat mengusung capres tertentu.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemungkinan besar akan mengusung Ketua Umum Surya Dharma Ali (SDA) sebagai calon presiden dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News