PPP Harapkan Dukungan Keluarga Gus Dur

PPP Harapkan Dukungan Keluarga Gus Dur
PPP Harapkan Dukungan Keluarga Gus Dur

jpnn.com - JAKARTA - Jelang Pemilu 2014, PPP berusaha mendekati keluarga Gus Dur dan pengikutnya. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) mengatakan, saat ini komunikasi antara partainya dan keluarga Gus Dur juga semakin intensif.

SDA menyampaikan hal itu saat  acara haul (peringatan wafatnya) Gus Dur yang keempat di DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/1) malam. Acara ini dihadiri juga oleh istri Gus Dur, Sinta Nuriah Wahid dan putrinya Inayah Wahid.

"Kehadiran Bu Sinta dan Gusdurian (pengikut Gus Dur, red) menunjukan makin hangatnya PPP dengan keluarga Gusdur," katanya kepada wartawan.

Meski begitu, Suryadharma mengakui bahwa partainya memang belum mendapat dukungan politik dari keluarga Gus Dur. "Masih terlalu awal menilai apakah keluarga Gus Dur memberikan dukungan secara praktis bagi PPP," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri Agama itu.

Lebih lanjut pimpinan partai berlambang Kabah ini juga membantah anggapan bahwa PPP tengah mencari simpati warga NU dengan menggelar haul. Menurutnya, tak ada motif politik di balik acara haul keempat Gus Dur itu.

"Sepanjang diizinkan keluarga Gus Dur tak ada masalah. Gus Dur orang baik kalau dipakai untuk even baik saya kira tidak akan jadi masalah," paparnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Jelang Pemilu 2014, PPP berusaha mendekati keluarga Gus Dur dan pengikutnya. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) mengatakan, saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News