PPP Jaring Capres Lewat Konvensi

PPP Jaring Capres Lewat Konvensi
PPP Jaring Capres Lewat Konvensi
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai rumah besar umat Islam tidak menutup diri kepada putra-putri terbaik bangsa dengan membuka seluas-luasnya kepada umat Islam untuk mendaftar sebagai calon presiden atau calon wakil presiden dari PPP.

"Kami membuka pintu kepada Mahfud MD, Jusuf Kalla dan kader Islam lainnya untuk mendaftar dalam Konvensi Capres/Cawapres PPP," ujar Wakil Ketua Fraksi PPP, Ahmad Yani dalam keterangan pers, Kamis (11/4).

Menurut Yani, alasan PPP membuka konvensi capres/cawapres karena tidak dibukanya ruang capres independen di konstitusi. "Pasangan capres/cawapres dicalonkan oleh partai politik atau gabungan partai politik," kata dia.

Selain itu Yani menerangkan, konvensi itu dilakukan sebagai jawaban atas kritik publik terhadap praktik oligarki partai. PPP sambung dia, wajib mendengar dan memperjuangkan aspirasi umat Islam.

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai rumah besar umat Islam tidak menutup diri kepada putra-putri terbaik bangsa dengan membuka seluas-luasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News