PPP Pilih Dukung Aher-Dedy di Pilgub Jabar

PPP Pilih Dukung Aher-Dedy di Pilgub Jabar
PPP Pilih Dukung Aher-Dedy di Pilgub Jabar
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan akhirnya resmi mengusung politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heriawan (Aher) sebagai calon gubernur pada Pemilukada Provinsi Jawa Barat 2013. Langkah itu diambil setelah Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali (SDA) menggelar pertemuan dengan sang incumben selama dua jam, pada Jumat (9/11).

PPP berkoalisi dengan PKS karena suaranya di Jabar maupun kursi di DPRD Jabar tak cukup untuk mengusung pasangan cagub sendiri. "Setelah pertemuan SDA dan Aher siang tadi selama dua jam, PPP umumkan dukungannya ke Aher, berkoalisi dengan  PKS dan Hanura," kata Sekretaris Jenderal PPP, Romahurmuziy, Jumat (9/11).

Romi -panggilan Romahurmuziy- menjelaskan, dirinya bersama sejumlah pengurus DPP PPP mendampingi Suryadharma mengumumkan dukungan untuk Aher itu di kediaman dinas Menteri Agama, Jalan Widyacandra III nomor 9, Jakarta. Aher yang datang sendirian ke kediaman dinas Menag tepat pukul 14.05 siang tadi, mengakhiri silaturahminya sampai sekitar pukul 16.30. Aher menyatakan bahwa kedatangannya dalam posisi diundang oleh DPP PPP.

Romi menambahkan, dukungan PPP ke Aher karena keberhasilannya selama ini membangun Jawa Barat sebagai salah satu sumber utama pertumbuhan ekonomi nasional. "Secara ideologis, Aher juga memiliki kedekatan karakter dengan konstituen PPP di Jabar," ungkapnya.

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan akhirnya resmi mengusung politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heriawan (Aher) sebagai calon gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News