PPP Sultra Target Dua Kursi di Senayan

PPP Sultra Target Dua Kursi di Senayan
PPP Sultra Target Dua Kursi di Senayan
KENDARI - Target besar tengah dicanangkan DPW PPP Sultra menyongsong Pileg 2014 nanti. Partai berbasis Islam itu mencanangkan dua kursi untuk DPR RI dari dapil Sultra. Hal tersebut dicanangkan setelah pada Pileg 2009 lalu PPP tidak meloloskan satupun kadernya ke Senayan.

Sekretaris DPW PPP Sultra Amirul Tamim mengungkapkan bahwa target tersebut bukan hal yang mustahil di penuhi. Sebabnya, periode 2004-2009 PPP berhasil mendudukkan satu kadernya di DPR RI. Namun hal itu urung terulang di periode berjalan ini. "Yang kita sepakati di jajaran DPW partai, kita punya target dua (kursi) di DPR RI dengan pengalaman yang ada bahwa kita pernah punya satu kursi," ujarnya di Kendari.

Karena itu, agar target terpenuhi, cara terbaik yang dilakukan partai berlambang Ka"bah itu adalah konsolidasi yang solid. Islam sebagai ideologi partai terang Amirul sangat prospektif untuk memperoleh apresiasi positif dari masyarakat. "Saya kira kalau kita petakan Sultra dengan potensi yang kita miliki, dengan ajakan bahwa PPP adalah rumah besar umat islam, dengan sentuhan-sentuhan terhadap masyarakat kecil, kita konsisten disitu, saya kira kita akan mendapatkan simpati yang baik, dan masyarakat akan mempercayakan PPP untuk menyalurkan aspirasinya dalam segala hal," terangnya.

Walikota Baubau dua periode itu menjelaskan bahwa untuk mencapai target, PPP harus jeli mencari kader untuk "dijual". Memang katanya semua umat Islam adalah kader PPP. Namun, untuk mendapatkan yang berkualitas serta berkomitmen pada masyarakat dan partai, itu yang paling utama.

KENDARI - Target besar tengah dicanangkan DPW PPP Sultra menyongsong Pileg 2014 nanti. Partai berbasis Islam itu mencanangkan dua kursi untuk DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News