PPP Undang Semua Bakal Capres

Kesempatan Pertama untuk Sultan HB X

PPP Undang Semua Bakal Capres
PPP Undang Semua Bakal Capres
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengundang semua bakal calon presiden (capres) guna didengar visi dan misinya dalam membangun Indonesia ke depan. Sri Sultan Hamengkubuwono X diputuskan sebagai bakal capres pertama yang diundang PPP.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali di Jakarta, Rabu (26/11) malam.  Menurutnya, Sultan HB X akan memaparkan visi dan misinya di hadapan kader PPP pada tanggal 12 Desember 2008 mendatang. Kesempatan pertama bagi Sri Sultan, karena Raja Jogja itu sudah mendeklarasikan diri sebagai capres dan sampai saat ini belum memiliki kendaraan politik dalam pemilu nanti. “Kita ingin tahu, apa sih yang membuat para bakal capres itu mencalonkan diri. PPP juga ingin mendengarkan pandangan mereka,” ujar Suryadarma Ali.

Namun demikian Suryadahram juga menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya akan mengundang capres lain, termasuk Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla, serta Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Soebijanto. “Semua akan kita undang dalam Forum PPP Mendengar,” katanya.

Undangan terhadap sejumlah capres dari luar kader PPP tersebut, jelasnya, bukan berarti PPP sendiri tidak memiliki figur yang layak jadi capres. “ Kita juga harus menghitung tingkat elektabilitas kandidat. Tidak mudah bagi PPP untuk menentukan capres, baik dari kalangan internal maupun eksternal. Kita undang kandidat dan meminta mereka menjelaskan rencana apa saja yang akan dilakukan,” katanya.

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengundang semua bakal calon presiden (capres) guna didengar visi dan misinya dalam membangun Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News