PPP Yakin SDA Aman di Kursi Menag

Anggap Polisi Lebih Bertanggungjawab atas Kerusuhan

PPP Yakin SDA Aman di Kursi Menag
PPP Yakin SDA Aman di Kursi Menag
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakin kader partainya di kabinet aman dari wacana reshuffle yang terus berhembus belakangan ini. Termasuk, posisi yang dijabat Suryadharma Ali (SDA) sebagai menteri agama juga diyakini tidak akan diganti. Meski, persoalan konflik keagamaan terus berusaha diarahkan sejumlah pihak pada menteri yang dijabat ketua umum partai berlambang kabah tersebut.

   

"Menteri agama tetap aman lah, (reshuffle) itu hanya isu saja," ujar Ketua DPP PPP Lukman Hakim Saefuddin, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, kemarin (10/2). Dia yakin, presiden tidak akan gegabah mengganti posisi menteri agama semata-mata melihat terjadinya kerusahan berbasis agama di beberapa daerah beberapa hari terakhir.

     

Menurut dia, Presiden SBY pasti akan melakukan penilaian secara komprehensif terhadap insiden kerusuhan di Pandeglang maupun Temanggung. Kejadian tersebut dinilai bukan hanya tanggungjawab kementrian agama seorang. "Sehingga saya kira tidak bisa dipaksakan atau diarah-arahkan untuk mereshuffle (menag)," imbuh wakil ketua MPR tersebut.

     

Misalnya, Lukman melihat, tanggungjawab kepolisian yang berwenang dalam menjaga keamanan di masyarakat. Dia menilai, polisi seharusnya bisa mengantisipasi potensi-potensi kerusuhan sebelum benar-benar terjadi di lapangan. "Ini polisi perannya besar sekali, seharusnya bisa lebih preventif mereka," imbuhnya. 

     

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakin kader partainya di kabinet aman dari wacana reshuffle yang terus berhembus belakangan ini. Termasuk,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News