Prabowo Ajak Eks GAM Masuk Gerindra

Prabowo Ajak Eks GAM Masuk Gerindra
Prabowo Ajak Eks GAM Masuk Gerindra
JAKARTA - Berbagai strategi dilakukan partai politik kontestan Pemilu 2014 untuk meningkatkan perolehan suara. Partai Gerindra, misalnya, merangkul para tokoh dan anggota bekas Gerakan Aceh Merdeka (GAM) untuk memenangkan pemilu, khususnya di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

        

Wakil Sekjen Partai Gerindra Haris Bobihoe mengakui bergabungnya sejumlah tokoh dan anggota bekas GAM ke partainya. "Mereka bukan GAM lagi. Bekas anggota GAM yang sudah mengakui NKRI adalah salah satu penyaluran aspirasi politik mereka," kata Haris ketika ditemui di gedung KPU, Jumat (22/3).

        

Haris menyebutkan, cukup banyak jumlah bekas GAM  yang bergabung dengan Gerindra. Bahkan, sekitar sepuluh orang siap maju ke DPR sebagai calon anggota legislatif. "Untuk DPRD provinsi, kabupaten, kota cukup banyak. Kurang lebih seratusan," jelasnya.

Mantan panglima GAM yang kini menjadi wakil gubernur NAD, Muzakkir Manaf, lanjut dia, bahkan menjadi ketua Dewan Penasihat Partai Gerindra di Aceh.

JAKARTA - Berbagai strategi dilakukan partai politik kontestan Pemilu 2014 untuk meningkatkan perolehan suara. Partai Gerindra, misalnya, merangkul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News