Prabowo Ajak Umat Kristiani Hindari Neolib

Pemuka Agama Diminta Beberkan Kebohongan Pemerintah

Prabowo Ajak Umat Kristiani Hindari Neolib
Prabowo Ajak Umat Kristiani Hindari Neolib
JAKARTA – Calon wakil presiden yang diusung PDIP dan Geridnra, Prabowo Subianto, mengharapkan para agamawan tidak membawa-bawa agama dalam kancah politik praktis. Menurutnya, tak selayaknya agamawan terjebak dalam persoalan politik. Meski demikian kalangan agamawan tetap memiliki tanggung jawab untuk menyadarkan masyarakat soal kondisi Indonesia sesungguhnya.

Hal itu dikatakan Prabowo dalam seminar nasional yang mengangkat tema ‘Gereja, Masa Depan Bangsa Dan Pilpres 2009’ di Jakarta, Selasa (9/8). Menurut Prabowo, ada realitias di Indonesia yang harus dipahami kalangan agamawan, yakni menyatakan politik praktis sering berdampak buruk dalam kehidupan beragama. “Jadi tidak layak jika agama diseret-seret ke politik praktis," kata Prabowo.

Di hadapan para penganut kristiani itu, Prabowo mengatakan, Indonesia sangat kaya dengan keragaman. Namun mantan Danjen Kopassus ini menilai para founding fathers pendiri republik sangat arif dalam menyikapi perbedaan.

“Bangsa Indonesia berdiri diatas kepulauan dengan ratusan suku golongan dan bahasa. Untuk mengatur kepentingan beragam suku ini sikap kebersamaan dan saling pengertian harus dikedepankan. Pendiri bangsa tidak mengutamakan kepentingan salah satu agama, namun menemukan wujud baru dalam kebangsaan," ulasnya.

JAKARTA – Calon wakil presiden yang diusung PDIP dan Geridnra, Prabowo Subianto, mengharapkan para agamawan tidak membawa-bawa agama dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News