Prabowo Beber Alasan Gelar “Penggemblengan” Menteri di Magelang, Ternyata

Prabowo Beber Alasan Gelar “Penggemblengan” Menteri di Magelang, Ternyata
Presiden Prabowo saat sidang perdana Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10). Foto: Dokumentasi Biro Pers Istana

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto membeber alasan memilih melaksanakan retreat atau penggemblengan para menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Prabowo menjelaskan bahwa Magelang ialah daerah yang kental dengan perjuangan Pangeran Diponegoro.

Daerah tersebut menjadi titik perlawanan masyarakat Indonesia selama ratusan tahun.

“Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun,” ucap Prabowo di hadapan para menteri saat rapat perdana Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

“Dikenal sebagai darah perjuangannya Pangeran Diponegoro di antara 5 gunung itu saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air,” lanjutnya.

Eks danjen Kopassus itu menuturkan bahwa penggemblengan tersebut penting karena para menteri baru dilantik dan harus melakukan kerja sama tim dengan baik.

Terlebih, banyak kementerian yang baru dibentuk sehingga mesti menciptakan kerja sama.

“Saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudata ke Magelang, yang mana kita akan melaksanakan beberapa hari pembekalan,” jelasnya.

Presiden Prabowo Subianto membeber alasan menggelar penggemblengan menteri Kabinet Merah Putih di Magelang, Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News