Prabowo dan Jokowi Bertemu, Dasco: Paling Tidak Bicara Transisi Kepemimpinan

Prabowo dan Jokowi Bertemu, Dasco: Paling Tidak Bicara Transisi Kepemimpinan
Tangkapan layar, Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto santap malam berdua di Jakarta, Selasa (8/10/2024). (Instagram @jokowi)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada dasarnya kerap bertemu satu sama lain.

Dia berkata demikian demi menanggapi pertemuan Prabowo dengan Jokowi di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

"Kedua tokoh ini memang kerap bertemu dan sesekali bertemu di luar makan," kata Dasco kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).

Namun, Wakil Ketua DPR RI itu mengaku tidak tahu isi pembicaraan dari pertemuan Prabowo dengan Jokowi pada Selasa malam.

"Paling tidak saling tukar menukar informasi dan membicarakan soal transisi yang sebentar lagi ada estafet kepemimpinan pada 20 Oktober," lanjut Dasco.

Diketahui, Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka bakal dilantik menjadi Presiden dan Wapres RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024.

Dasco kemudian menerima pertanyaan awak media soal kemungkinan pertemuan pada Selasa malam membahas kabar pertemuan Prabowo dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Saya belum dengar, ya, nanti saya cek, tetapi sepertinya enggak ada," kata eks pimpinan Komisi III DPR RI itu.

Sufmi Dasco Ahmad menduga topik transisi kepemimpinan mungkin dibahas ketika Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dengan Jokowi saling bertemu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News