Prabowo Gaet Hatta Agar Demokrat Merapat

Prabowo Gaet Hatta Agar Demokrat Merapat
Calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa di Istana Kepresidenan, Selasa (13/5). Foto: Natalia Laurens/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menggaet Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada pemilu presiden (pilpres) yang digelar Juli nanti. Prabowo sengaja menggaet Hatta bukan hanya demi menarik dukungan PAN di pilpres, tetapi juga menambah dukungan dari Partai Demokrat (PD).

Prabowo tak menampik bahwa dirinya juga berharap pada status Hatta sebagai besan Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prabowo pun ingin koalisi partainya dengan PAN juga didukung PD.

"Saya ingin mengajak Demokrat. Saya berharap begitu. Harapan boleh dong," ujar Prabowo usai menemani Hatta menemui SBY di kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa malam, (13/5).

Meski begitu, Prabowo mengaku keinginannya itu belum dibahas bersama SBY saat pertemuan di kantor kepresidenan sore tadi. Mantan Danjen Kopassus itu justru mengaku masih fokus meminta SBY agar mengizinkan Hatta mundur dari posisi menko perekonomian saat ini.

Prabowo justru mengatakan adanya keharuan dalam pertemuannya dengan SBY. “Ada rasa, agak apa yah, terharu juga karena beliau senior saya begitu. Kita terus berharap bisa kerjasama," sambung Prabowo seraya mengatakan bahwa dirinya akan terus melakukan komunikasi dengan PD hingga nanti pendaftaran capres ke KPU.(flo/jpnn)

JAKARTA - Calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menggaet Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa sebagai calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News