Prabowo-Gibran Perjuangkan Kemandirian Nasional, JAMAN Siap Kawal Jalannya Pemerintahan Baru

Prabowo-Gibran Perjuangkan Kemandirian Nasional, JAMAN Siap Kawal Jalannya Pemerintahan Baru
Ketua Umum Jaringan Kemandirian (JAMAN) Iwan Dwi Laksono. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan Kemandirian (JAMAN) melihat adanya kesamaan visi dan misi antara Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dengan perjuangan JAMAN dalam mengedepankan kemandirian nasional dan kedaulatan di berbagai sektor strategis.

Ketua Umum JAMAN Iwan Dwi Laksono menegaskan visi besar yang diusung oleh Prabowo-Gibran tentang kedaulatan pangan, energi, maritim, industri, serta pengembangan iptek sejalan dengan ’Pancalogi Kedaulatan’ yang selama ini menjadi pijakan utama JAMAN dalam berkarya untuk bangsa dan negara.

”Kesamaan visi dan misi ini memberikan harapan bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran akan mampu membawa Indonesia menuju target 'Indonesia Emas 2045'. Namun, visi besar tersebut membutuhkan kepastian dalam hal implementasi,” kata Iwan.

Karena itu, Iwan melanjutkan, JAMAN meyakini bahwa komitmen terhadap agenda kemandirian nasional dan kedaulatan harus diwujudkan melalui langkah-langkah konkret dan kebijakan yang terarah, serta memastikan bahwa setiap langkah yang diambil benar-benar on the track untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

”Dalam hal ini, JAMAN siap untuk berperan aktif dalam mengawal jalannya pemerintahan Prabowo-Gibran. JAMAN akan terus memberikan dukungan sekaligus mengawasi implementasi kebijakan-kebijakan yang sejalan dengan visi kemandirian dan kedaulatan nasional,” ungkapnya.

Ia menggarisbawahi, pengawalan ini menjadi penting agar upaya yang dilakukan tidak hanya berjalan sesuai rencana, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan kemajuan bangsa.

Menurut Iwan, sebagai ormas yang memiliki komitmen kuat terhadap kemandirian nasional, JAMAN percaya bahwa melalui kerjasama yang erat dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah, visi besar menuju 'Indonesia Emas 2045' dapat tercapai.

“JAMAN akan terus hadir sebagai mitra strategis bagi pemerintahan Prabowo-Gibran untuk mewujudkan kemandirian pangan, kemandirian energi, Kemandirian maritim, kemandirian industri, dan kemandirian IPTEK. Dengan Kemandirian Nasional maka JAMAN yakin pemerintahan Prabowo-Gibran dapat mewujudkan masa depan Indonesia yang adil, makmur, dan berdaulat,” tuturnya.

Pemerintahan Prabowo-Gibran akan mampu membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News